Jumat, 03 Februari 2017

Penyebab kenapa iklan adsense tidak tampil

| Jumat, 03 Februari 2017
Sobat blogger, Apakah anda mengalami nasib yang sama seperti saya? Bahwasanya iklan adsense saya tidak tampil di blog secara tiba-tiba, kalau ia berarti kita setabib "UP's" Senasib maksud saya...sekarang kita coba cari tau penyebab nya di bawah ini :

Penyebab iklan adsense menghilang

Perlu sobat blogger ketahui sejak tanggal 3 september 2015 kemarin, banyak juga sobat - sobat blogger yang lain mengalami hal yang sama. Untuk itu kita kupas permasalahan ini.

Pada posting sebelumnya saya menulis tentang hilangnya iklan adsense di blog ini, dan alhamdulillah saya sudah menemukan jawaban tentang permasalahan blog saya ini.

Pada awalnya saya sempat down kalau amit - amit adsense saya telah terblokir / banned karena telah  melanggar kebijakan adsense.

Setelah saya cermati kembali, saya kaget bukan main kalau domain .blogspot.com saya kok sudah berubah menjadi .blogspot.co.id. Waduh, saya sempat berfikir kalau blog saya ini sudah di bajak orang lain. eeeh ternyata saya di kerjain habis-habisan karena itu.

Karena saya mencoba liat blog kenalan saya yang kebetulan mempunyai adsense juga di blognya dan ternyata domain nya juga menjadi .blogspot.co.id dan iklan adsense kenalan saya tersebut pun juga mengalami hal yang sama alias iklan nya BLANK..

Alhamdulillah,. Saya jadi tenang.. Ternyata blog yang sebelumnya saya buka karena ingin melihat konten yang saya anggap berbahaya tadi itu berdomain TLD (dot com). Nah, di situ dapat disimpulkan bahwa, kemungkinan besar penyebab hilangnya iklan adsense di blog adalah bergantinya domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id.

 Soalnya semua blogspot saya juga gak ada iklan adsensenya yang muncul. Jadi kemungkinan besar itu ya juragan penyebabnya.. Pendapat saya ini diperkuat lagi oleh tulisan teman blogger yang menginformasikan juga tentang perubahan blogspot tadi. Katanya sih perubahan ini akan sedikit berdampak pada hilangnya iklan adsense pada blogspot kita.

Tapi saya yakin, kalau untuk mengatasi masalah ini google pasti sudah mempersiapkannya dengan matang. Jadi saya rasa tinggal menunggu waktu saja. Mudah-mudahan tidak terlalu lama ya sobat iklannya tidak tampil, karena berpengaruh juga ya dengan pendapatan..hehehe faham laaahhhh.

Semoga Google terus mengembangkan sayap nya dan berbagi sedikit pengalaman nya pada publisher seperti saya dan para blogger holix lain nya. Amin

Tutup dari saya "Assalamualaikum wr wb" dan semoga bermanfaat untuk sobat semua.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar